Berita

Diduga Imbas Honorer 'Siluman' Kasubbag Rumah Tangga Setda Kuansing Digeser

Administrator
1.274 view

RIAUJURNAL.COM, Teluk Kuantan - Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian (Kasubbag) Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Selpi Keswita mendadak digeser.

"Ia saat ini saya dinota dinaskan atau digeser ke Bagian Pembangunan Setda Kuansing oleh Sekda Kuansing 'Dedy Sambudi-red'," ujar eks Kasubbag Rumah Tangga Setda Kuansing, Selpi Keswita kepada Riaujurnal.com, Rabu (03/05/2023).

Keswita lebih jauh mengatakan, dengan senang hati saya digeser dari Kasubbag Rumah Tangga Setda Kuansing dan saat ini Surat Keterangan (SK) nota dinas ke Bagian Pembangunan Setda Kuansing sudah diterima pada 10 April 2023.

"Saya menduga pergesaran ini adanya unsur ketidaksukaan terhadap saya, ketika tidak memberangkatkan orang yang tidak ada dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) beberapa waktu lalu," katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dirinya menduga pergeseran ini terjadi akibat tidak memberangkatkan orang tidak ada dalam DPA saat adanya agenda ESQ di Batam beberapa waktu lalu atau honorer 'Siluman'.

"Seperti saya ucapkan beberapa lalu, adanya dugaan honorer 'siluman' di Setda Kuansing dan pada saat itu Sekda Kuansing mintak diberangkatkan, namun pada saat itu dengan tegas saya tolak, karena honorer itu tidak jelas keberadaan pada saat itu," ungkapnya.

Dirinya merasa hanya jadi alat untuk memenuhi keinginan disaat APBD belum bisa digunakan pada saat dirinya ditunjuk jadi Kasubbag Rumah Tangga Setda Kuansing serta disaat anggaran belum ada.

"Ketika APBD Kuansing sudah dapat digunakan saya digeser, padahal utang piutang soal makan minum pimpinan untuk kegiatan pada saat itu saya mencari solusinya "belanja tanpa anggaran-red" tapi saat ini persoalan utang piutang apakah sudah tuntas apa belum saya tidak tau," tambahnya.

Terakhir dikatakannya, disaat dirinya masih menjabat Kasubbag Rumah Tangga Setda Kuansing, seluruh kegiatan yang melekat ke Kasubbag Rumah Tangga diganti ke staf biasa itu yang membuat saya heran.

Sementara itu Sekda Kuansing, Dedy Sambudi Ketika dikonfirmasi belum tampak memberikan jawaban walaupun berulang kali dihubungi melalui Aplikasi Whatshapp dan berdering hingga berita ini di terbitkan belum memberikan jawaban.

Penulis
: Rowandri
Tag: