Berita

Persoalan Sampah di Taman Jalur Teluk Kuantan, Warga: Pejabat Terkait Tidak Sesuai Basic Ilmu

Administrator
741 view

RIAUJURNAL.COM, Kuansing - Persoalan sampah di Taman Jalur Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sepertinya tidak kunjung tuntas. Beberapa pekan terakhir, sampah terlihat berserakan dan lambat dibersihkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing.

"Iya, hampir setiap hari kita melihat sampah berserakan di Taman Jalur, entah kenapa dinas terkait lambat dalam penanganannya," ungkap salah seorang warga setempat Hendri saat ditemui di lokasi, Kamis (27/04/2022) siang.

Dirinya juga mengatakan seharusnya Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby tidak sembarangan menempatkan pejabat, mestinya disesuaikan dengan basic ilmu atau latarbelakang ilmu seseorang. Maksudnya, sambung hendri, agar rencana pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

"Saya melihat saat ini, masih banyak pejabat di Kuansing, yang menduduki posisi jabatannya tidak sesuai dengan basic ilmu yang dimilikinya, seperti kita ketahui Kadis DLH contohnya, basic ilmunya ilmu pertanian, ditempatkan di Dinas Lingkungan Hidup yang erat kaitannya dengan limbah, dan lingkungan, mestinya DLH itu dipegang basic ilmu teknik lingkungan atau teknik industri, " ungkap Hendri.

Ke depan lanjut Hendri, agar pembangunan di Kuansing ini tepat sasaran, maka Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, harus menempatkan pejabat tersebut sesuai dengan latarbelakang ilmu yang dimilikinya.

"Harusnya Plt Bupati Suhardiman Amby menempatkan pejabat di bidangnya dan harus sesuai dengan latarbelakang pendidikannya, sehingga kinerjanya sesuai dengan harapan masyarakat," cetusnya dengan nada protes.

Penulis
: Rowandri
Tag: