Berita

PKB Bangun Koalisi dengan Gerindra Hadapi Pemilu 2024 di Kuansing

Administrator
781 view

RIAUJURNAL.COM, Kuansing - Dengan terjaliannya koalisi PKB dan Gerindra di tingkat Pusat sebagai Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya untuk Pemilu 2024, maka DPC PKB Kabupaten Kuantan singingi sudah membuka komunikasi secara intens denga Partai Gerindra di tingkat Kabupaten. Hal ini disampaikan ketua DPC PKB Kuansing H Musliadi SAg saat ngopi bersama rekan-rekan media di Teluk Kuantan, Minggu (15/05/2023).

"Karena kami optimis koalisi di pusat akan membawa dampak positif bagi PKB dan Gerindra di Kabupaten Kuantan Singingi untuk menghadapi Pilpres dan Pileg 2024 dan kami yakin Partai Gerindra dan PKB akan mendapatkan kursi DPRD maksimal pada Pemilu 2024 mendatang," ujar pria yang Akrab disapa Cak Mus ini.

Lanjutnya, Cak mus mengatakan PKB dan Gerindra akan bekerja sama dalam menyongsong pemilu 2024. Oleh karena itu kita optimis untuk kursi Wakil Bupati dari PKB akan mudah di komunikasikan dengan partai Gerindra.

"Kita sudah menyiapkan Kader-Kader Potensial untuk mendampingi Suhardiman amby, diantaranya H Syarianto Caleg PKB Dapil Inhu-Kuansing, Hendarto yang biasa di panggil Anto Samsu merupakan Pengusaha Perkebunan di Kuansing dan juga Desy Guswita saat ini maju sebagai Caleg di Dapil 5 Singingi dan Singingi Hilir, ini kader yg akan kita siapkan untuk mendampingi Suhardiman dari PKB nanti nya," ungkapnya.

Bukan itu saja, terkait hal ini Cak Mus mengakui DPC PKB Kuansing juga telah melakukan komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)

"Di samping itu kita juga melakukan komunikasi dengan PDI-P untuk pilkada namun Pak Halim belum ada jawaban pasti dari beliau, karena pak Halim lebih mengarah kepada perebutan kursi Ketua DPRD Kuansing. Baru-Baru ini kita sempat juga bicara soal pilkada 2024 bersama Pak Halim, namun beliau tetap fokus pada hasil Pileg 2024. Jangan-jangan nantinya PDI-P juga mengincar koalis bersama Gerindra dan menawarkan Calon Wakil Bupati sari PDI-P untuk suhardiman amby," tutupnya.

Penulis
: Rowandri
Tag: