Berita

Raihan Kursi Partai Demokrat di Inhu Meningkat, Ketua DPC Adila Ansori: Terima Kasih Masyarakat Inhu

Berpeluang Calonkan Kader Sendiri di Pilkada
Administrator
743 view
Ketua DPC Demokrat Indragiri Hulu Adila Ansori

Pekanbaru (RJ) - Penghitungan suara hasil pemilihan legislatif tahun 2024 memang belum lagi selesai dilaksanakan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu baru rencana menjadwalkan pleno tingkat Kabupaten pada Kamis (29/2/2024) mendatang di Dang Purnama Kota Rengat.

Meskipun begitu berdasarkan penghitungan C1, palno dan juga penghitungan tingkat kecamatan, sudah didapatkan bayangan berapa kursi yang didapatkan oleh partai dan termasuk partai mana saja yang berhak mendapatkan kursi DPRD Indragiri Hulu periode 2024-2029.

Sebagai salah satu kontestan pada Pemilu 2024, DPC Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hulu, sudah mendapatkan bayangan pasti bahwa akan memperoleh 5 (lima) kursi dari 40 kursi yang tersedia.

Artinya, kursi yang diperoleh oleh Demokrat di Kabupaten Indragiri Hulu, mengalami peningkatan signifikan dari Pemilu 2019 lalu, dimana Demokrat hanya memperoleh 3 kursi.

"Setiap daerah pemilihan (dapil) yang ada di Indragiri Hulu (Inhu) yakni 5 (lima) dapil, Demokrat mendapatkan masing masing satu kursi," ungkap Ketua DPC Demokrat Indragiri Hulu Adila Ansori kepada wartawan.

"InsyaAllah kita berhasil meraih 5 kursi," kata Adila Ansori.

Ditambahkan Adila Ansori, terkait peningkatan raihan suara dan kursi di DPRD Inhu ini, dirinya mewakili partai Demokrat, DPC Demokrat Inhu, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang memilih partai Demokrat.

"Terimakasih masyarakat Inhu" ungkapnya.

Sementara itu, untuk siapa yang akan menduduki kursi tersebut, Adila menyebutkan menunggu hasil pleno penetapan yang akan dilakukan oleh KPU Inhu.

Tak hanya itu, Demokrat Inhu, dari hitungan internal dan C1 yang diterima juga berhasil mengirimkan salah satu kadernya ke DPRD Provinsi Riau atas nama Manahara Napitupulu.

Ini periode kedua bagi Manahara Napitupulu bisa menembus kursi DPRD Riau.

"Kita bersyukur dengan hasil yang diraih ini. Ke depan, pasca penetapan Pemilu tentunya kita akan melakukan evaluasi terhadap hasil Pileg dan juga Pilpres, kemudian juga menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang hanya tinggal hitungan bulan saja pelaksanaannya," terang Adila Ansori mantan Wakil Ketua DPRD Inhu yang biasa disapa Ucok ini.

Pilkada Inhu, Demokrat Berpeluang Calonkan Kader Sendiri

Sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada (Pemilihan kepala Daerah Bupati/Wakil Bupati) Inhu yang tak lama lagi akan digelar, Demokrat Inhu tampaknya memiliki peluang besar dan berpotensi mengutamakan untuk mengusung Kader Demokrat sendiri.

Terpisah, hal ini disampaikan Dedi, Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Demokrat Inhu. Menurutnya, peningkatan raihan suara dan kursi di DPRD Inhu, tentunya selain dukungan masyarakat, tapi juga kerja keras para caleg dan pengurus di bawah pimpinan Ketua DPC Demokrat Inhu Adila Ansori.

Dedi mengatakan, jika dilihat dari Kader yang potensial saat ini, ada dua nama yang menonjol, yakni Adila Ansori sendiri sebagai Ketua DPC Inhu yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Inhu dan Manahara Napitupulu yang memang mengalami peningkatan suara yang signifikan.

"Hingga saat ini, kita melihat ada 2 nama potensial yang berpotensi mengikuti bursa calon Bupati Indragiri Hulu. Yakni, Ketua DPC Demokrat Inhu Adila Ansori dan Pak Manahara Napitupulu," jelas Dedi.

Sebagai Ketua DPC Demokrat Inhu, Adila Ansori tentunya menjadi kader internal yang memang layak untuk diusulkan dalam mengikuti kontestasi pilkada Inhu mendatang.

"Dibawah kepemimpinannya, sebagai Ketua DPC, Pak Adila berhasil meningkatkan perolehan suara dan kursi di DPRD Inhu,. Beliau kader potensial kita untuk pilkada Inhu ke depan," sebutnya.

Sementara itu, kata Dedi, kader potensial lainnya yaitu Manahara Napitupulu.

"Pak Manahara Napitupulu ini, juga kader potensial dari Demokrat Inhu. Dua periode sebagai anggota DPRD Indragiri Hulu dan ini jika nanti sudah ditetapkan, memasuki periode kedua di DPRD Provinsi Riau," ungkapnya.

Menurutnya, baik Adila Ansori maupun Manahara memiliki peluang besar untuk mencalonkan diri. "Jika kesempatan itu ada, maka kami dari DPC Demokrat Inhu siap untuk mengusulkannya ke DPD PD Riau dan DPP Demokrat di Jakarta," ungkapnya.

Apalagi, tambahnya, DPP sudah mengintruksikan kepada setiap jajaran agar lebih mengutamakan kader untuk diusung pada Pilkada, baik Pilkada Gubernur maupun Pilkada kabupaten/kota.(***)

Penulis
: Administrator
Tag: