Berita

Ringankan Beban Korban Kebakaran, Polsek Bengkalis Salurkan Sembako

Administrator
639 view

RIAUJURNAL.COM, Bengkalis - Di tengah rintiknya hujan gerimis, Kapolsek Bengkalis AKP Faisal SH bersama Camat Bengkalis Taufik Hidayat STTP MAP, Danramil 01/Bengkalis CPL Farimus Hendriko SKom menyantuni korban kebakaran yang terjadi di Jalan Awang Mahmuda, Gang Keluarga, RT 04, RW 02, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Korbannya ialah Ashari. Atas peristiwa itu, barang-barang berharga milik pria berusia 44 tahun itu sebagiannya ludes dilalap sijago merah.

Suasana haru pun begitu terasa sesaat tibanya Kapolsek bersama Camat dan Danramil menyerahkan sembako kepada korban kebakaran rumah semi permanen tersebut, Ahad (31/12/2023).

''Mohon diterima ya pak. Semoga ini sedikit bisa membantu meringankan beban apa yang dialami bapak dan keluarga, mohon jangan dilihat dari apa isi yang diberikan, tapi rasakan atas peduli kemanusiaan dengan antar sesama,'' ungkap Kapolsek Bengkalis AKP Faisal SH, begitu juga hal yang sama diucapkan Camat dan Danramil yang saat itu beriringan menyerahkan sembako.

Seketika itu juga, Ashari pun melontarkan ucapkan terima kasih kepada para pejabat Upika Bengkalis tersebut.

''Terima kasih banyak pak Kapolsek, pak Camat dan pak Danramil. Apa yang diberikan ini, tentunya sangat berharga sekali untuk keluarga kami,'' ucap Ashari.

Ia juga mendoakan kepada ketiga pejabat Upika dan juga personel yang turut bersama membantu beban yang dialaminya.

''Kami doakan semoga bapak-bapak selalu dalam keberkahan saat bertugas, dan diberikan ganjaran berlipat ganda dari Allah SWT. Aamiin Ya Allah,'' ucap Ashari lagi.

Kapolsek Bengkalis AKP Faisal mengatakan, ini adalah kegiatan kemanusiaan.

''Kita bersama pak Camat dan Pak Danramil memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban kebakaran rumah semi permanen yang sehari-hari sebagai buruh tersebut. Upaya ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah, seperti jadi korban kebakaran yang dialami pak Ashari ini,'' ungkap Kapolsek kepada Pekanbaru MX yang ditemui di lokasi usai menyerahkan santunan.

''Bantuan sembako yang kami salurkan ini adalah kerja sama Pemerintah Kecamatan Bengkalis, Polri dan TNI, guna meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran,'' ungkap Kapolsek lagi mengakhiri.

Pada agenda kemanusiaan dengan menyalurkan santunan berupa sembako kepada korban kebakaran itu, juga diikuti Bhabinkamtibmas Desa Sungai Alam Aipda Heri Budianto dan Babinsa Desa Sungai Alam.(***)

Penulis
: Administrator
Tag: