Olahraga

Kapolsek Ukui Apresiasi Atlit Wushu Peraih Medali Perunggu POPNAS Palembang

Administrator
623 view

RIAUJURNAL.COM, Ukui - Satu medali perunggu berhasil dipersembahkan oleh Antonius Claudia Aritonang, pelajar kelas 9 SMA N 1 Ukui atlet dari cabang olahraga Wushu di ajang POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) XXVI pada 26 Agustus - 4 September 2023 di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Atas pencapaian tersebut, Kapolsek Ukui AKP Markus Timbul Sinaga SH MH mengucap syukur dan terima kasih dan menyambut baik para atlit.

"Raihan ini kami apresiasi, bukan hal mudah meraih medali di iven nasional. Selamat kepada anak kami Antonius Claudia Aritonang yang sudah berusaha memberikan yang terbaik," ujar Kapolsek, Selasa (5/9) di sasana Wushu lapangan Mapolsek Ukui.

Kapolsek memberikan motivasi kepada para Atlit PERGURUAN KUNGFU NAGA SAKTI INDONESIA yang bernaung di Wushu Kabupaten Pelalawan.

"Tidak mungkin dapat prestasi kalau tidak berlatih dengan sungguh-sungguh dan displin. karna disiplin juga adalah kunci keberhasilan, baik itu disiplin di lingkungan sekolah, di lingkungan tempat tinggal, patuh kepada orang serta jangan di buat latihan jadi alasan.

"Buat anak kami Antonius, tetap semangat terus dalam berlatih, jangan berpuas diri dan sombong serta jaga kesehatan karena ke depan masih banyak lagi iven-iven yang lebih bergengsi lagi, bapak juga berpesan buat anak kami yang akan mengikuti Iven Porwil Wushu dan Kejurnas Wushu tahun ini tetap semangat berlatih, jaga kesehatan dan berikan yang terbaik nantinya untuk mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Ukui dan lebih khusus nama keluarga, serta buat anak-anak kami yang belum dapat kesempatan mengikuti iven-iven tetap semangat dan jangan berkecil hati," ungkap Kapolsek.

HATIAN MARLABA SH selaku pelatih dan penanggungjawab sasana Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia(PKNSI) maupun Wushu di Kecamatan Ukui mengucap terima kasih atas pencapaian atlit dan berterima kasih kepada Kapolsek Ukui yang meluangkan waktu untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para atlitnya.

Diakhir giat dengan penuh keakraban Kapolsek Ukui AKP Markus Timbul Sinaga SH MH bersama pelatih dan para atlit mengucapkan Yel-yel Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia'

Hidup Naga Sakti..

Hidup...

Maju..

Jaya...

sementara di tempat terpisah Wakil Ketua Wushu Indonesia Kabupaten Pelalawan Donni Sirait di Pangkalan Kerinci, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Ukui, sudah menyambangi sasana Wushu dan memberikan dukungan serta motivasi kepada para atlit Wushu yang ada di Kecamatan Ukui.

"Dan tidak lupa juga terima kasih kepada tim Wushu Riau yang bertanding di POPNAS Palembang serta menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya buat atlit Riau terutama buat anak kita Ratu Agusti Hasibuan dari Pekanbaru peraih medali Perak kelas 45 kg sanda Putri dan Antonius cladio Aritonang dari Pelalawan peraih medali perunggu 65 kg Sanda putra. Kita patut berbangga atas pencapaian tersebut dimana Wushu Riau baru kali pertama mengikuti Ajang POPNAS," ujar Donni.(rls)

Tag: