Berita

DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg

Administrator
763 view

RIAUJURNAL.COM, Pekanbaru - Sesuai dengan hasil rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan yang diinstruksikan kepada seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Riau untuk membuka pendaftaran calon legislatif untuk DPRD Kota/Kabupaten beberapa waktu lalu, DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru resmi mengumumkan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pemilu tahun 2024 dimulai pada tanggal 14 September 2022.

"Kami memutuskan bahwa pembukaan pendaftaran bacaleg akan dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 14 September 2022 dengan langsung mendatangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan," kata Ketua Bappilu PDI Perjuangan Kota Pekanbaru Hery Pribasuki didampingi Wakil Ketua DPC PDI Pekanbaru Robin Eduar, Senin (12/9/2022).


Hery mengajak para tokoh masyarakat dan masyarakat umum yang memiliki potensi untuk menjadi wakil rakyat untuk mendaftar dan maju menjadi bacaleg PDI Perjuangan.

"Tentunya kita melakukan penjaringan caleg ini sesuai dengan intruksi dari partai. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar tetap diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru," ujarnya.

Hery menjelaskan, PDIP Pekanbaru memberikan kesempatan kepada tokoh masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai bacaleg. Partai berlogo kepala banteng ini juga menjaring kader

"Nantinya kita akan menjaring caleg yang memiliki komitmen dan satu visi misi dalam membangun partai," ujarnya.

DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru bertekad meraih jumlah kursi sebanyak-banyaknya dalam pemilu 2024.

"Dari 6 kursi, target kita merebut 8 hingga 9 kursi. Mudah-mudahan setiap dapil kita bisa meraih kursi, kalau bisa satu dapil itu kita meraih 2 kursi" tutup Hery Pribasuki.

Penulis
: Eza
Editor
: Rj1
Tag: