Berita

Ketua PPWI Kuansing Apresiasi Polsek Singingi Berantas PETI

Administrator
661 view
Ketua PPWI Kuansing Rowandri

RIAUJURNAL.COM, Kuansing - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Rowandri mengapresiasi komitmen Polsek Singingi dalam pemberantasan Tambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Wilayah Hukumnya.

Komitmen itu terlihat saat jajaran Polsek Singingi melakukan penangkapan terhadap pelaku PETI di Desa Kebun Lado.

Menurutnya, dengan adanya penangkapan terhadap empat orang pelaku PETI di Desa Kebun Lado Kecamatan Singingi yang terjadi pada hari Kamis, (04/04/2023) tersebut dinilai sudah sangat tepat dan akan membuat efek jera bagi pelaku-pelaku lainnya.

"Apa yang telah dilakukan Kapolsek Singingi IPTU Riduan Butar Butar dan jajaran sudah sangat tepat, hal ini akan membuat para pelaku lain jera untuk melakukan kegiatan pertambangan illegal tersebut," jelas Rowandri, Rabu (05/04/2023).

Lanjutnya, tentu dengan kejadian ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian khususnya Polres Kuansing meningkat, yang selama ini masyarakat cuma berasumsi penindakkan PETI di Kuansing hanya sebagai formalitas saja.

"Hal ini dapat meningkatkan elektabilitas dan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian khususnya Polres Kuansing, dimana selama ini masyarakat Kuansing menilai penindakan terhadap PETI hanya formalitas saja, sekarang mereka telah membuktikan keseriusan pihaknya dalam memberantas PETI yang masih bandel beroperasi," tutupnya.

Penulis
: Rowandri
Tag: