Berita

Muflihun Ajak Mubaligh Sampaikan Pesan ke Warga Tolak Politik Uang

Administrator
613 view
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun
RIAUJURNAL.COM, Pekanbaru -Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP, mengajak para mubaligh agar bisa menyampaikan pesan kepada warga untuk menolak politik uang pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.


"Menyukseskan pemilu 2024, kita minta juga kepada para ulama agar bisa menyampaikan kepada masyarakat, jemaah, agar tidak menerima politik uang," ucapnya, Kamis (12/10).


Di pemilu 2024 khsusnya untuk memilih wakil rakyat, kata Muflihun, warga mesti memberikan kesempatan kepada calon legislatif (caleg) yang memang mempunyai kepedulian yang tinggi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.


"Silahkan pilih mana figur yang memang pantas untuk menjadi wakil rakyat. Kita harus memberikan kesempatan kepada calon legislatif untuk duduk sebagai wakil rakyat tanpa politik uang," tegasnya.


Di samping itu, warga juga mesti diingatkan untuk sama-sama mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menyalurkan hak pilihnya.


“Jadi, tingkat partisipasi ke TPS juga harus ditingkatkan dan membuang yang namanya politik uang," ujar Muflihun.


Kemudian untuk menyukseskan Pemilu 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga siap bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.


“Karena kita mau hasil pemilihan nanti bebas dari politik uang. Jadi masyarakat silahkan memilih dengan hati nurani, memilih orang yang pantas, cakap, dan memiliki intekektual," tutup Muflihun.***


Penulis
: Administrator
Tag: