Berita

Pjs Kades Serosa Diduga Gelapkan Uang Bantuan CSR

Administrator
944 view
Ilustrasi

RIAUJURNAL.COM, Kuansing - Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Serosa Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau diduga menggelapkan uang bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2022 dari PT Udaya Lohjinawi. Diketahui uang yang digelapkan tersebut sebesar Rp30 Juta (Tiga Puluh Juta Rupiah).

Berdasarkan keterangan warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, uang CSR dari PT Udaya lohjinawi sebesar 30 juta pada tahun 2022 tidak jelas di peruntukannya.

"Waktu musyawarah desa, Pjs Kades Serosa mengutarakan, uang CSR itu diperuntukan untuk kegiatan kepemudaan seperti pembuatan lapangan bola volly dan kegiatan pacu jalur, namun saat dipertanyakan kepada ketua pemuda uang tersebut tidak ada masuk di acara kepemudaan, dan sampai saat ini lapangan volly belum selesai," ujarnya, Selasa (28/3/2022).

Saat dikonfirmasi Pjs Kades Serosa Novriadi Habi Putra melalui sambungan telepon WhatsAppnya, membenarkan adanya uang CSR sejumlah Rp30 juta dari PT Udaya Lohjinawi pada tahun 2022. Dirinya mengatakan kalau uang tersebut diperuntukan untuk kegiatan kepemudaan di Desa Serosa.

"Uang tersebut kita peruntukan untuk kegiatan-kegitan kepemudaan, seperti acara iven pacu jalur tahun kemaren. Karena desa tidak punya dana makanya kita gunakan uang itu, semuanya ada kwitansi dan bisa dipertanggungjawabkan," terangya.

Penulis
: Rowandri
Tag: