Legislatif

Reses di Dapil Rohil, Karmila Sari: PPL Harus Aktif Dalam Pendampingan Kepada Masyarakat

Administrator
577 view
Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau, Karmila Sari

RIAUJURNAL.COM, Pekanbaru -- Usai menggelar Reses di Dapil Rokan Hilir (Rohil), Anggota DPRD Riau, Karmila Sari banyak mendengar keluhan dari berbagai kelompok masyarakat seperti kelompok tani ternak, nelayan, maupun koperasi. Salah satunya terkait akses dalam hal bantuan guna meningkatkan produktifitas usaha tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Karmila Sari menegaskan kepada Kepala Desa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) lebih giat dan aktif dalam hal pendampingan kepada masyarakat.

"Seharusnya PPL ini memperbarui informasi kepada masyarakat di wilayah kerjanya, sehingga ada peluang yang bisa didapatkan masyarakat untuk kemajuan kampung dan peningkatan ekonomi mereka menjadi lebih cepat dan terarah," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau,Karmila Sari, Rabu (31/3/2021).

Namun fakta di lapangan, ungkap Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau ini, banyak ditemukan PPL yang tidak bekerja aktif untuk pembinaan kelompok-kelompok ini. Padahal, mereka sudah mendapatkan berbagai fasilitas yang bersumber dari uang rakyat.

"Saya berharap ada evaluasi untuk kinerja PPL, karena setiap tahun mereka mendapatkan pelatihan, digaji bahkan difasilitasi motor untuk kemudahan bekerja," tuturnya.

Namun, Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau ini mengapresiasi kinerja dari penyuluh pertanian sehingga Food Estate terpilih di Kabupaten Rokan Hilir.

"Kita apresiasi kepada penyuluh pertanian sehingga Food Estate terpilih di Rohil dan dapat dijadikan pertimbangan usulan mereka diangkat menjadi PNS namun tetap berkinerja semakin baik utk mencapai target swasembada pangan," pungkasnya. (rik)

Editor
: rik
Sumber
: Riaujurnal.com
Tag: