Otomotif

Casey Stoner: Marquez Dulu Seperti Palu, Kini Harus Berubah..

Administrator
922 view

Jakarta - Casey Stoner tidak meragukan bakat asli dari Marc Marquez. Meski begitu dia berharap The Baby Aliens bisa mengubah gaya balapnya.

Kuri-kuri Boy yakin Marc Marquez tidak akan sama lagi seperti awal masuk MotoGP. Rider Spanyol itu menciptakan sejara dengan juara enam kali secara beruntun, tapi kondisinya dia belum mengalami cedera.

"Saya kira (Marquez) tidak akan sama lagi. Dia itu seperti palu saat masih muda. Tidak pernah takut cedera. Ia selalu menekan, menekan, dan menekan namun semuanya tetap baik-baik saja," ujar Stoner seperti dikutip dari Todo Circuito, Minggu (10/7/2022).

"Kini, setiap kali terjatuh, ia merasa dalam bahaya, khawatir. Itu semua memberikan banyak efek di dalam kepala Anda," kata Stoner.

Menurut Stoner, Marquez tidak akan punya refleks yang sama lagi seperti dulu. Kakak dari Alex Marquez itu harus mengubah gaya balapnya.

"Marc perlu belajar mengemudi sedikit berbeda, dia tidak memiliki waktu reaksi yang sama seperti sebelumnya," kata Stoner.

"Hal yang sama terjadi pada saya, ketika Anda baru saja tiba (ke MotoGP) Anda hanya mendorong untuk menemukan batas Anda. Marc sangat bagus dalam hal itu dan berhasil menghindari beberapa kecelakaan. Sekarang dia tidak bisa melakukannya, itu sedikit lebih lambat."

"Dia bisa sukses dengan sedikit lebih banyak kesabaran, mempersiapkan dengan cara lain," saran Stoner.

Editor
: Rj1
Tag: